Selasa, 18 Februari 2014

Midnight ( synopsis )

Cerita berawal dari saat OSPEK di sebuah perguruan tinggi ternama. Di kampus ini tidak ada yang namanya perpeloncoan dalam OSPEK, hanya saja mereka memberlakukan disiplin waktu dan cerdas secara intelektual dalam OSPEK. Saat itu kepanitiaan OSPEK di pegang oleh Shi Yoon, Min Hyuk dan teman - temannya. Selama OSPEK berlangsung, Suzy merasa cukup tersiksa secara batin karena kemampuan otaknya tidak sampai pada tahap yang di tetapkan panitia OSPEK. Belum apa - apa mereka sudah harus membuat mini essai dan mempresentasikannya di depan dekan dan rektor. Tapi Suzy terus berusaha keras, meski dia selalu mendapat hukuman menghafal UUD negara karena sering ketiduran dan terlambat. Tidak pernah ada hukuman fisik selama OSPEK, tapi menghafal dan menjawab pertanyaan berat dari panitia OSPEK sudah cukup membuat otak Suzy terbakar hebat. 

Beruntung ada Eun Ji yang selalu memberi semangat pada Suzy. Dan ternyata ada calon mahasiswi lain yang senasib dengan Suzy, namanya Krystal. Saat OSPEK, Eun Ji sempat izin tidak ikut selama beberapa hari karena sedang sakit. Saat itulah Suzy sering mendapat hukuman bersamaan dengan Krystal. Yang membuat Krystal sangat marah adalah jika dia mendapat hukuman dari Min Hyuk, kadang dia akan pergi ke toilet dan berteriak sambil mengumpat sendiri. Sampai suatu ketika umpatan Krystal yang di tujukan pada Min Hyuk terdengar oleh Jessica dan teman - temannya yang merupakan bagian dari panitia OSPEK. Mereka langsung menghadapkan Krystal pada Min Hyuk dan panitia yang lain. Suzy yang mengetahui Krystal dalam masalah, merasa bingung harus berbuat apa. Dia hanya takut jika harus di paksa menghafal atau menulis essai lagi. 

Saat itu, Roy Kim yang tidak sengaja lewat ruang panitia melihat Suzy duduk kebingungan sambil sesekali mengintip ke dalam ruangan. Mata batin Roy langsung menangkap kegundahan Suzy, yang lebih membuat Roy Kim heran adalah aura tubuh Suzy yang sangat berbeda dari kebanyakan orang yang dia temui selama ini. Roy Kim juga bisa mendengar apa yang terjadi di ruang panitia dari jarak 200 meter dari tempatnya berdiri. 

Kebingungan Suzy tiba - tiba di kejutkan dengan kedatangan Roy yang tanpa permisi masuk ruang panitia saat suasana di dalam ruangan menegang. Suzy langsung mengintip apa yang terjadi dari jendela. Entah apa yang di katakan Roy, beberapa menit kemudian dia bisa membawa Krystal keluar ruangan. Jelas itu membuat Jessica sangat kesal dan mulai memusuhi Krystal karena Jessica sangat menyukai Min Hyuk meski pun Min Hyuk jauh lebih muda darinya. Sejak saat itu Suzy mengenal Roy, Krystal sendiri mulai sering bertemu Roy dalam setiap kesempatan. 

Suzy yang suka ketiduran di kelas saat jam kuliah, mendadak terbangun saat kelas sudah sepi. Kadang dia selalu mendapati Roy ada di depan matanya dengan tatapannya yang tajam. Ternyata Roy suka memandangi Suzy saat dia tidur karena dia melihat aura tubuh Suzy yang berbeda dan jika di lihat dengan mata batinnya, mimpi - mimpi Suzy sangat menarik. Suzy kadang langsung kabur jika saat membuka mata, ada Roy di depannya. Dia juga kadang marah pada Roy, tapi Roy hanya tersenyum lucu melihat tingkah polos Suzy. Sampai akhirnya, kebiasaan Roy tersebut tertangkap basah beberapa kali oleh Eun Ji. Eun Ji yang tidak suka langsung memarahi Roy dan menyebut Roy sebagai penguntit. 

Di balik semua kejadian itu, ada misteri yang perlu diungkap. Shi Yoon diam - diam menyukai Suzy, karena tidak tahu bagaimana cara mengungkapkannya Shi Yoon sering mengganggu Suzy dalam setiap kesempatan. Mempermalukan Suzy, meneror, mengerjai bahkan membuat Suzy menangis pun sudah biasa dia lakukan. Itulah yang membuat Eun Ji dan Krystal sering bersitegang dengan Shi Yoon. Krystal jelas tak berani banyak bicara jika disamping Shi Yoon ada Min Hyuk, karena emosinya bisa sangat meledak - ledak dan dia akan dapat masalah lagi dengan Jessica. Roy sendiri awalnya tidak mau peduli dan hanya menyaksikan pertunjukkan yang di buat Shi Yoon. Tapi lama - lama dia mulai melihat keberanian Suzy melawan Shi Yoon.  Apa lagi ketika Shi Yoon memaksa semua orang tahu hubungan mereka. Sampai mereka mengatakan Shi Yoon dan Suzy adalah pasangan serasi. Suzy yang ketakutan terus menyangkal tentang berita yang mengatakan Shi Yoon adalah tunangannya. Suzy trauma, karena dulu dia pernah mendapat gangguan yang sama dari seorang Psycho yang tidak lain adalah temannya masa SMA. Keluarganya terancam, bahkan dia pernah di sekap beberapa minggu di bawah ancaman benda tajam. Suzy takut Shi Yoon akan melakukan hal yang sama, itulah kenapa dia lebih baik tidak banyak memberontak.

Cerita yang terjadi antara Min Hyuk, Krystal dan Jessica memang lucu, romantis dan menimbulkan emosi tersendiri. Sedangkan kisah Roy Kim, Suzy dan Shi Yoon menjadikan cinta segi tiga yang cukup menarik dan misterius di balik masa lalu Shi Yoon yang gelap hadir kembali dengan kedatangan Song Joong Ki yang ternyata adalah satu - satunya kakak kandung Shi Yoon yang masih ada. 

Sebenarnya ada misteri apa di balik masa lalu Shi Yoon dan Joong Ki, sampai Shi Yoon harus menetapkan Suzy sebagai target penganiayaannya. Dan bagaimana kelanjutan kisah Min Hyuk, Krystal dan Jessica yang pada akhirnya berakhir tragis. Apa hubungannya dengan misteri kehidupan Shi Yoon? Dan apakah Roy akhirnya bisa menyelamatkan Suzy dari jeratan Shi Yoon?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar