Senin, 12 Mei 2014

Motivator or Inspirator



Seberapa banyak aku menyukai mereka? Aku rasa terlalu banyak, ada banyak hal yang aku pelajari dari mereka. Aku merasa mereka bukan boyband biasa karena hampir seluruh dunia mengenal mereka.
Yang aku lihat, mereka selalu terlihat ceria dan bahagia di depan kamera. Tapi tak jarang juga mereka tidak bisa menyembunyikan kelelahan, kesedihan dan segala macam perasaan negatif yang mereka rasakan di depan kamera. Mereka sudah berjuang sangat keras untuk semua orang yang mencintai mereka, seolah-olah tak ada hal lain yang mereka pikirkan selain fans dan karir mereka sebagai boyband kelas dunia. Tidak kah mereka sadar bahwa mereka sangat dicintai banyak orang, aku rasa mereka sudah tahu itu sejak awal debut. Ada banyak fans di luar bayangan mereka yang ingin sekali bisa bertemu dengan mereka, atau bahkan melihat mereka secara langsung. Tapi mereka tidak pernah bisa melakukannya dan apa yang mereka lakukan? Mereka hanya membayangkan, berkhayal, tersenyum dan tertawa saat melihat foto atau video tentang EXO. Mereka hanya bisa memanggil nama EXO dari jarak yang sangat jauh, aku rasa EXO belum pernah tahu tentang hal ini. Mereka selalu bersama, bermain dan menyanyi bersama. Ada banyak juga fans yang selalu merasa sendiri dalam kehidupannya yang penuh sesak dengan jutaan orang di sekitarnya, tapi dia merasa sepi dan hanya dengan melihat video atau membaca berita tentang EXO dia merasa punya teman. Dia merasa menjadi bagian tersembunyi dari 12 anggota luar biasa itu. Tidakkah itu sangat menyedihkan? Sangat menyedihkan, tapi dengan membaca dan tahu semua hal tentang EXO, semua itu akan sedikit terbayarkan. Paling tidak, dalam kesepiannya dia menemukan sesuatu yang memberinya semangat dan harapan untuk lebih baik menjalani hidup.
Aku memang salah satu fans berat EXO, bagi sebagian orang yang belum mengenal boyband ini akan mengira ini adalah hal yang terlalu berlebihan atau bisa dikatakan tidak berguna. Tidakkah mereka tahu bahwa hal yang tidak berguna ini lah yang akan membawaku pada jalan hidup ku sendiri. Tentang apa yang aku butuhkan, bukan apa yang aku inginkan.
Secara global, melihat kehidupan EXO yang selalu dikawal dan dikerumuni banyak fans adalah hal yang mustahil untuk bertemu mereka secara personal. Bukannya aku pesimis, hanya saja aku yakin semua hal yang tidak mungkin memang bisa terjadi di dunia ini. Maka aku hanya perlu menjalani semuanya dengan baik dan tidak perlu membayangkan/ mengkhayal yang belum tentu akan terjadi. Karena saat aku melihat adik laki-lakiku, itu sudah cukup untuk menggambarkan bahwa itu adalah mereka (EXO). Mereka suka bermain, menyanyi dan menari, mereka juga selalu ingin tahu banyak hal dan bertanya saat tidak mengerti.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar